RSUD Pastikan Tabung Oksigen Cukup


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Isu menipisnya kesediaan tabung oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungpinang, di tengah lonjakan kasus positif yang tinggi, hal tersebut ditepis oleh pihak rumah sakit, dan menyatakan kesediaan tabung oksigen hingga saat ini cukup , bagi pasien Covid 19 maupun non Covid 19.

RSUD Tanjungpinang mengklaim bahwa kesediaan tabung oksigen masih mencukupi, dengan kebutuhan sehari sekitar 200 tabung oksigen, pihak RSUD selalu mendapatkan pasokan tabung oksigen sesuai kebutuhan dari penyuplai yang berada di Kota Kijang, Bintan.

Hal ini juga ditegaskan oleh Kepala IGD RSUD Tanjungpinang, Bakri, bahwa kesediaan tabung oksigen di RSUD Kota Tanjungpinang selalu cukup , sebab RSUD selalu memiliki stok tabung oksigen.

Namun dengan ketersediaan tabung oksigen yang mencukupi, ternyata tidak diimbangi ketersediaan ruang isolasi dan Nakes yang terbatas, diketahui saat ini pihak RSUD harus menambah persentase ruang isolasi sebanyak 40 %, untuk menampung pasien Covid 19 yang kian melonjak.

Angka kasus Covid 19 di Kota Tanjungpinang kian hari semakin bertambah, bahkan dilaporkan pada 6 Juli angka kematian mencapai 7 jiwa, Pemerintah tengah berupaya menambah fasilitas kesehatan, bahkan mendirikan tenda darurat untuk mengantisipasi lonjakan pasien.(Drl)

Comments