Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023


GOTVNEWS, Nasional – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi mengumumkan Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Qatar mengalahkan negara lainnya seperti Korea Selatan dan Indonesia yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah.

Indonesia tampaknya harus berlapang dada menerima keputusan AFC terkait kegagalannya menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Keputusan itu diungkap dalam rapat Komite Eksekutif yang dipimpin langsung oleh Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, pada Senin (17/10/2022) lalu.

Dalam kesempatan itu, AFC resmi menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Indonesia kalah bersaing dari Qatar yang terpilih sebagai tuan rumah.

Presiden AFC menjelaskan alasan terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 itu.

AFC menyebut, pemilihan Qatar sebagai tuan rumah dilakukan karena mereka sudah berpengalaman dalam menggelar turnamen-turnamen skala internasional.

Apalagi di akhir tahun 2022 ini Qatar juga akan mengelar Piala Dunia 2022. Selain itu, Qatar juga pernah terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia di tahun 2011.

Meski gagal menjadi tuan rumah, namun Timnas Indonesia sendiri menjadi salah satu tim yang lolos ke Piala Asia 2023. (Frh)


Comments