Jokowi Bertemu Presiden FIFA di Istana Merdeka


GOTVNEWS, Sport - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Joko Widodo menyambut langsung kunjungan kehormatan Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Giovani Vicenzo Infantino di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Presiden FIFA itu tiba di jakarta sekitar pukul 12.00 WIB kemudian langsung bersalaman dengan Presiden Jokowi begitu tiba di Istana Merdeka.

Kedatangan Infantino ke Indonesia adalah atas tindak lanjut suratnya kepada Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Erick Thohir berkenaan dengan rencana besar transformasi sepak bola Indonesia.

Surat tersebut berisikan kesiapan FIFA bekerja sama dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), pemerintah Indonesia, dan juga PSSI.

Presiden Jokowi dan Presiden FIFA kemudian melakukan pertemuan di Ruang Jepara. Keduanya membahas berbagai hal penting terkait sepak bola Indonesia, terutama setelah tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 lalu.

Setelah pertemuan tersebut, Presiden FIFA Gianni Infantino kemudian memberikan cinderamata berupa jersey FIFA berwarna merah dengan tulisan punggung “Jokowi” dan nomor punggung 1.

Tak hanya itu, ia juga memberikan bola resmi Piala Dunia Qatar 2022 yang didesain khusus dengan nama Presiden Joko Widodo.(Frh)

Comments