Intip Aktivitas Penyintas Covid 19 di Lohass


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kasus Covid 19 di Kota Tanjungpinang kian bertambah dari waktu ke waktu, baik kasus bergejala hingga kasus yang tanpa gejala , untuk itu , Pemprov Kepri bersama Pemko Tanjungpinang sepakat menyiapkan tempat isolasi terpadu di Hotel Lohass , yang berada di Kabupaten Bintan, mau tau aktivitas apa saja yang dilakukan bagi para penyintas di lokasi isolasi terpadu , ini dia liputannya.

Tim GOTV NEWS, kali ini diberikan kesempatan untuk melihat, bagaimana aktivitas para Penyintas Covid 19 di Hotel Lohass, melalui program pemantauan yang dilakukan oleh Polres Tanjungpinang, untuk tujuan memberikan semangat dan motivasi kepada para penyintas dalam menjalani isolasi dan berjuang sembuh dari virus Covid 19.

Lingkungan yang asri dengan perpohonan yang rimbun dan angin yang semilir berhembus , membuat Penyitas Covid 19 bersemangat untuk sembuh dari terinfeksi virus yang hingga kini belum ditemukan obatnya, dan tampak para Penyintas melakukan aktivitasnya dengan saling menguatkan satu sama lain , seperti bercengkrama di taman, bermain catur, hingga berjemur di bawah sinar matahari.

Meskipun sempat dikabarkan minim akan pelayanan serta fasilitasnya , di saat awal awal di tunjuk lokasi tersebut sebagai tempat isolasi, ternyata saat ini kondisinya perlahan mulai berbenah, tidak lain bertujuan untuk membuat kenyamanan bagi penggunanya, lokasi ini pun memiliki daya tampung sekitar 140 orang lebih.

Usai menilik aktivitas dari Penyintas Covid 19 , dan kami pun diberikan kesempatan untuk berbincang – bincang bersama para Penyintas, yang mengaku saat ini kebutuhan makanan telah terpenuhi.

Selain kebutuhan makanan telah terpenuhi, ternyata pelayanan tim medis serta obat-obatan pun telah memadai bagi para penghuni Lohass.

Penyintas disini pun sudah mulai saling mengenal satu sama lain antara Penyitas , hingga dengan sendiri nya menimbulkan rasa kekeluargaan yang diibaratkan senasib sepenangungan, dan optimis akan segera sembuh dari virus Covid 19, dan kembali bersama keluarga.

Sebagai langkah antisipasi Covid 19, pihak pemerintah dan Polres Tanjungpinang terus menerus menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang terkonfirmasi Covid 19 tanpa gejala, agar bersedia melakukan isolasi terpadu di tempat yang telah disediakan, demi melindungi keluarga serta warga sekitarnya dari paparan Covid 19 yang semakin meresahkan.(Drl)

Comments