Jadwal kapal di SBP Pada PPKM Level 3 Mulai Meningkat


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sejak diberlakukan PPKM level 3 di Kepri, terjadi penambahan jadwal keberangkatan di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kota Tanjungpinang, terutama pelayaran antar pulau yang awalnya tidak beroperasi kini mulai dibuka kembali untuk masyarakat.

Kota Tanjungpinang dan Batam yang pada awalnya berstatus PPKM level 4, memberi dampak pada segala sektor, termasuk pada layanan transportasi melalui jalur laut, sebagai sarana utama dalam beraktivitas di Kepri, yang didominasi oleh lautan.

Pada pelaksanaan PPKM darurat dan Level IV, bahkan beberapa operator jasa angkutan mengambil keputusan menutup sementara layanan keberangkatan, lantaran kondisi dan aturan yang ketat. namun kini terjadi penurunan level yakni menjadi PPKM level 3, atas terjadinya penurunan kasus Covid 19 di Kepri, beberapa jasa pelayaran kembali dibuka untuk masyarakat umum.

Hal ini dibenarkan oleh Asisten Manager Terminal Penumpang SBP Tanjungpinang, Raja Junjungan, ia menyebutkan, sejak Senin (9/8) lalu operasional kapal antar pulau telah dibuka kembali, dengan tetap mempertimbangkan aturan protkes yang ketat.

Berikut beberapa layanan jasa pelayaran antar pulau yang tersedia di pelabuhan sbp Tanjungpinang.

1. Rute Tanjungpinang - Batam tersedia empat trip perhari

2. Rute Tanjungpinang - Anambas tersedia empat trip per minggu

3. Rute Tanjungpinang - Daik tersedia 1 trip per dua hari

4. Rute Tanjungpinang - Dabo Singkep tersedia 1 trip per hari

5. Rute Tanjungpinang - Karimun tersedia 1 trip per hari

6. Rute Tanjungpinang - Tanjung Batu tersedia 2 trip per minggu

7. Rute Tanjungpinang - Tembilahan tersedia 3 trip per minggu

Kendati bertambahnya jadwal keberangkatan, namun kebijakan wajib antigen bagi calon penumpang masih diterapkan, berdasarkan aturan yang berlaku.

Selama pandemi Covid 19 melanda sejak sekitar dua tahun lalu, rata - rata jumlah penumpang di pelabuhan SBP Tanjungpinang berkurang hingga 60 sampai 70 %.(Drl)

Comments