Jelang Imlek Tahun Ini, Penjual Jeruk di Tanjungpinang Kebanjiran Pesanan


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Menjelang tahun baru Imlek 2023, penjual buah jeruk di Kota Tanjungpinang kebanjiran pesanan, bahkan penjualannya meningkat hingga mencapai 80 persen dibandikan hari biasanya.

Buah jeruk yang dianggap sebagai simbol keberuntungan bagi budaya etnis Tionghoa, mulai membanjiri pusat pusat perbelanjaan di Kota Tanjungpinang.

Seperti terpantau di komplek pertokoan Jalan Merdeka, Sabtu (14/1/2023) siang.

Salah seorang pedagang buah, mengaku, mulai mengalami peningkatan pemesanan jeruk jelang perayaan tahun baru Imlek.

Bahkan dalam sehari mampu menjual sekitar 60 kardus jeruk berbagai jenis dan ukuran atau meningkat mencapai 80 persen dibandingkan penjualan pada hari biasanya.

Terdapat tiga jenis jeruk yang dijual seperti jeruk mandarin, jeruk raja madu dan jeruk yongchun.

Untuk satu kardus jeruk raja madu isi 15 buah dijual seharga Rp 88 ribu, sedangkan jeruk jenis yongchun isi 50 buah, dipatok sebesar Rp 225 ribu.

Sementara untuk jeruk jenis Mandarin untuk satu kardus berisi 54 buah dijual Rp 310 ribu, sedangkan untuk buah jeruk ukuran besar dijual seharga Rp 465 ribu.

"Untuk jualan tahun ini lebih lancar, dari tahun sebelumnya , sekarang bisa mencapai 70 hingga 80 persen. Sehari bisa laku 60 sampai 70 kotak jeruk l,"ucapnya.

Diketahui, warga etnis Tionghoa di seluruh Indonesia akan merayakan tahun baru Imlek yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 mendatang.(San)


Comments