Kabar Duka, Legenda Sepak Bola Dunia Pele Tutup Usia


GOTVNEWS, Brazil - Legenda sepakbola Brazil, Pele meninggal dunia, Kamis (29/12/2022) di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brazil karena menderita kanker usus besar sejak 2021.

Pesepakbola legendaris dari Timnas Brazil tersebut meninggal di usia 82 tahun setelah dalam beberapa hari terakhir sempat mengalami koma dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Pihak RS Albert Einstein menyatakan Pele meninggal dunia pada pukul 15.27 waktu setempat karena mengalami sejumlah kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar dan beberapa kondisi medis sebelumnya.

Sepanjang kariernya sebagai pemain sepakbola, Pele berhasil membawa Brasil menjadi juara di Piala Dunia sebanyak 3 kali, yakni tahun 1958 di Swedia, tahun 1962 di Chili, dan tahun 1970 di Meksiko.

Berkat keberhasilannya tersebut, Brasil berhak atas Piala Jules Rimet. Bahkan, Pele juga mendapatkan julukan sebagai O Rei atau Sang Raja.

Atas kematian sang legendaris, sejumlah bintang sepakbola seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi pun turut menyampaikan pesan belasungkawa melalui media sosial pribadi mereka.(Frh)

Comments