Cegah Penumpukan Penumpang, KSOP Tanjungpinang Terapkan Aturan Khusus


GOTVNEWS, Tanjungpinang - KSOP Tanjungpinang menerapkan sistem keberangkatan kapal yang disesuaikan dengan keterisian jumlah penumpang sehingga tidak lagi menunggu jadwal keberangkatan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang jelang libur tahun baru 2023.

KSOP Tanjungpinang telah menyiapkan skema pelayaran khusus menjelang libur tahun baru 2023, yakni dengan sistem keberangkatan yang disesuaikan dengan tingkat keterisian jumlah penumpang dalam satu kapal.

Saat ini setidaknya ada 53 armada kapal yang beroperasi di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, yang mana saat ini baru 50 persen Armada yang beroperasi, jika terjadi lonjakan, maka seluruh Armada yang tersedia akan dikerahkan secara total.

"Jika dilihat dari persentase kenaikan saat ini, kita jauh lebih siap mengatasi lonjakan penumpang jelang tahun baru 2023 ini, karena sebelumnya kita prediksi ada kenaikan keberangkatan penumpang sekitar 54 persen dan prediksi kedatangan sekitar 68 persen dari tahun lalu, semua dapat kita atasi jika hanya 40 persen kenaikan tahun ini," tegas Benyamin.(Drl)

Comments