Kapal Barang Milik Yatir Terbakar


GOTVNEWS,TANJUNGPINANG - Terjadi insiden kebakaran pada sebuah kapal barang di perairan depan Pulau Bayan, Tanjungpinang, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (21/4) sore lalu.

Kapal barang yang terbakar , diketahui adalah milik dari Muhammad Yatir, yang selama lima tahun tidak beroperasi, namun masih tetap dirawat oleh penjaga kapal tersebut, nahasnya kapal tersebut mengalami kebakaran yang menghanguskan sebagian kapal, dari area sekitar rumah kapal hingga ruang kendali atau sering disebut Ruangan Kapten.

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 16.15 WIB dan kemudian berhasil dipadamkan dua jam berikutnya, sekitar pukul 18.00 WIB, oleh petugas bersama warga setempat.

Kepala Satuan Polairud Polres Tanjungpinang, Iptu Ardian membenarkan insiden ini, ia menyebutkan kronologis kebakaran diduga berawal dari kegiatan yang dilakukan penjaga kapal, yang memang rutin membuang air dari kapal tersebut, dugaan sementara api berasal dari mesin yang dinyalakan untuk membuang air tersebut.

Kerugian atas insiden ini ditaksir sekitar 30 Juta Rupiah, sebab kapal tersebut masih dalam kondisi yang baik, meskipun tidak beroperasi sekian lama.(Drl)


Comments