Kapal TKI Dihadang Cuaca Buruk, 18 Orang Meninggal


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pasca terjadinya kecelakaan laut oleh sebuah boat pancung yang memuat puluhan orang TKI illegal, akhirnya pemerintah Negara Malaysia yang bekerjasama dengan Basarnas Tanjungpinang, mengeluarkan rilis atas penemuan korban yang selamat dan juga yang meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Basarnas Tanjungpinang yang berkoordinasi dengan pemerintah Malaysia, yakni MSRC Johor Bahru Malaysia, terdapat 18 orang korban meninggal dunia, dan korban selamat sebanyak 22 orang, serta korban masih dalam pencarian sekitar 20 orang.

Dari beberapa gambar di lapangan, terlihat sejumlah tubuh manusia yang tergeletak di bibir pantai Tanjung Balau, Johor Bahru Malaysia, korban disinyalir merupakan para TKI ilegal yang mencoba menyebrang ke Malaysia, namun malangnya mengalami kecelakaan laut akibat cuaca buruk.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi, yang menyebutkan pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan pihak MSRC Johor Bahru, terkait perkembangan operasi pencarian korban lainnya di perairan Tanjung Balau.

Baca Juga : Predator Cabuli 10 Anak Dibawah Umur

Sebelumnya dikabarkan, terjadi kecelakaan laut yang mengakibatkan 18 orang TKI ilegal tewas akibat karamnya kapal pancung, diduga berniat menyebrang ke Negara Malaysia secara illegal. (Drl)


Comments