Karang Taruna Kepri Fasilitasi Bantuan Meteran Listrik di Desa Narekeh Lingga

Karang Taruna Kepri Fasilitasi Bantuan Meteran Listrik di Desa Narekeh Lingga. f. istimewa.

GOTVNEWS, Lingga - Pengurus Karang Taruna Kepri memfasilitasi bantuan berupa meteran gratis untuk 9 rumah di Desa Narekeh, Lingga, Sabtu (4/6/2022). 

Pemasangan Meteran Gratis tersebut dilakukan usai Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kepri Masa Bhakti Tahun 2021-2026 pada Senin (30/05/2022) di Aula Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Kepri 

Sekretaris Karang Taruna Kepri, Helvis F. Bahrumsyah mengatakan bahwa listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, yang berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

"Hari ini masih banyak masyarakat yang belum teraliri listrik dikarenakan keterbatasan biaya dan sebagainya," ujarnya. 

Helvis juga mengatakan bahwa Karang Taruna Sebagai organisasi Sosial ikut berpartisipasi mewujudkan visi misi Pak Gubernur yaitu "Kepri Terang" dengan membantu penyediaan listrik untuk Masyarakat tidak Mampu. 

"Alhamdulillah pada kesempatan ini kita dapat membantu penyediaan meteran listrik untuk 9 rumah tangga kurang mampu di Desa Nerekeh," ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri dan PT. PLN. (Persero) khususnya ULP Dabo Singkep sehingga kegiatan bantuan ini dapat terlaksana. 

"Harapan kita semoga pemangku kepentingan di sektor Ketenagalistrikan dapat menghadirkan kepada masyarakat listrik yang aman, andal dan terjangkau," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Nerekeh,, Syafrudin mengapresiasi bantuan yang diberikan. Ia menyatakan, pasokan listrik sangat dibutuhkan warganya untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

"Mewakili masyarakat Desa Nerekeh, Saya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri dan PT. PLN. (Persero) khususnya ULP Dabo Singkep serta Pengurus Karang Taruna Kepri atas bantuan penyediaan meteran listrik untuk warga kami," ujar Syafarudin.(*)

Comments