Monumen Alutsista Tri Matra Jadi Ikon Baru Di Kepri


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Tiga Monumen Alutsista Tri Matra yang terletak di Pulau Dompak, Tanjungpinang, akhirnya resmi menjadi ikon baru di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, bahkan pimpinan tertinggi TNI, panglima TNI hadir langsung meresmikan Tiga Monumen tersebut, pada selasa (12/10) pagi.

Dalam kedatangannya ke Provinsi Kepri, panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto diagendakan meresmikan tiga Makogabwilhan sekaligus yakni Makogabwilhan I, II, dan III. Selain meresmikan gedung Makogabwilhan, jenderal yang berasal dari Matra TNI AU tersebut, juga meresmikan monumen Tiga Matra yang terletak tidak jauh dari lokasi Makogabwilhan I.

Adapun pada monumen Tiga Matra ini dipajang Alutsista antara lain, satu unit Tank AMX dari Matra Angkatan Darat, replika KRI Macan Tutul dari Matra Angkatan Laut dan pesawat tempur F5 Tiger dari Matra Angkatan Udara. Ketiga monumen ini dihibahkan oleh TNI kepada Pemerintah Provinsi Kepri, sebagai destinasi wisata berbasis pertahanan.

Baca Juga : Panglima TNI Resmikan Makogabwilhan I, II, & III

Sebagaimana yang diketahui, jauh sebelum diresmikan, tiga Monumen Tri Matra ini telah berhasil menarik perhatian warga Tanjungpinang bahkan Kabupaten Bintan, untuk berekreasi sambil berswafoto di lokasi ini, diharapkan masyarakat dapat menumbuhkan rasa nasionalisme serta menambah pengetahuan tentang Alutsista yang siap siaga menjaga kedaulatan NKRI.(Drl)


Comments