Kedatangan Jenazah Anita Disambut Histeris Keluarga


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) bernama Anita yang juga warga Tanjungpinang ikut menjadi salah satu korban kapal PMI ilegal yang tenggelam di perairan Johor Bahru Malaysia, jenazah tiba di rumah duka yang berada di Kampung Bugis, disambut isak tangis dan suasa haru oleh keluarga dan kerabat dekat.

Inilah suasana rumah duka, PMI yang ikut tenggalam di perairan Johor Bahru yang juga merpukan warga Kampung Bugis RT 02 RW 01, jenazah tiba di Tanjungpinang pada hari Senin, 31 Januari 2022, sekitar pukul 19.30 wib, terlihat juga di rumah duka, keluarga, kerabat hingga pelayat sudah memadati rumah duka, sejak sore hari.

Kedatangan jenazah Anita menggunakan mobil ambulan dari Batam melalui pelabuhan Tanjung Uban, Bintan, isak tangis keluarga pecah saat peti jenazah diturunkan dan hendak dimasukkan ke dalam rumah.

Asmin kakak kandung Anita mengatakan, jenazah Anita akan langsung dikebumikan di pemakaman keluarga yang tak jauh dari kediamannya.

Selain itu, Asmin juga menuturkan sebelum berangkat ke Malaysia, almarhum Anita izin dan menyampaikan akan pergi melalui jalur resmi untuk mencari pekerjaan di negeri jiran, namun sampai saat ini, Asmin masih belum menerima kenyataan dan menyisakan pertanyaan yang dalam, kenapa almarhum nekat pergi ke negara Malaysia melalui jalur illegal, padahal almarhum memiliki paspor yang masih aktif.

Sementara itu, Irfan Humas BP2MI Kepri. mengatakan bahwa Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Provinsi Kepri, selain mengurus jenazah hingga sampai dirumah, juga memberikan dukungan kepada keluarga korban dengan memberikan uang tali kasih sebagai bentuk belasungkawa atas pulangnya Anita ke pangkuan sang maha pencipta.

Baca Juga : Semangat Tahun Baru Imlek 2573 Shio Macan Air

Diketahui, almarhum Anita merupakan ibu rumah tangga, berusia 38 Tahun, kini dirinya telah meninggalakan seorang suami dan empat orang anak yang selalu menyayanginya. (San)


Comments