Semangat Tahun Baru Imlek 2573 Shio Macan Air


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Perayaan Tahun Baru Imlek telah tiba, setiap etnies tionghoa di belahan dunia merayakan Tahun Baru 2573 Tahun 2022 berShio macan air ini, dengan suka cita dan harapan di Tahun ini dapat memberikan semangat serta harapan yang Baru, terutama untuk kesehatan dan keselamatan bangsa yang masih dihantui pandemi covid 19.

Berbeda dari dua Tahun sebelumnya, perayaan Tahun Baru Imlek ke 2573 ini disambut secara antusias oleh warga beretnies tionghoa, seperti yang terlihat di salah satu Vihara terbesar di kota Tanjungpinang ini, Vihara Avalokitesvara yang terletak di Jalan Wr. Supratman, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang.

Vihara yang terdapat Patung Dewi Quan In setinggi 16,8 meter yang juga pating tertinggi se asia tenggara ini, pada perayaan Imlek ini cukup ramai dikunjungi umat Budha yang ingin melaksanakan ibadah, suasana khidmat terasa sejak pukul 07.00 pagi sejak Vihara dibuka untuk umum, kendati demikian pengunjung tetap diwajibkan menjaga prokes saat berkunjung.

Dari informasi beberapa sumber, Tahun Macan Air merupakan Tahun yang penuh harapan akan semangat dan kegigihan, sebagaimana hal itu dilambangkan dari sosok macan atau harimau yang memiliki kekuatan serta kegigihan.

Kemudian untuk lambang unsur air yang merupakan salah satu dari lima unsur yang diyakini etnies tiong hua, merupakan lambang dari sesuatu yang mengalir/ menyucikan serta menyegarkan, jika dipadukan di Tahun ini mengharapkan sang pencipta dapat memberikan semangat yang terus mengalir bahkan menuju pada muara pemulihan ekonomi dan kesehatan bangsa.

Baca Juga : Hasan Pastikan Mantan Walpri Gubenur Bukan Walpri Aktif

Harapan ini pun diungkapkan salah satu pengelola Vihara yakni Maria, ia berharap pandemi covid 19 dapat segera berakhir dan kesehatan menyertai seluruh warga dunia.

Pandemi covid 19 memang belum berakhir, namun semangat dan perjuangan tak boleh mundur dengan bekerjasama dan saling bahu membahu serta menjaga prokes secara disiplin, agar kita bisa menyongsong perbaikan dan pemulihan kesehatan dan ekonomi kedepannya, selamat Tahun Baru Imlek 2573, gong xi gong xi. (Drl)


Comments