Kekurangan Nakes , Pemko Ajukan Dukungan ke Pemprov


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemko Tanjungpinang mengusulkan tambahan 35 Nakes ke Pemerintah Provinsi Kepri, hal ini dilakukan untuk menangani pasien Covid 19 di Kota Tanjungpinang, lantaran ketersediaan Nakes bagi beberapa fasilitas kesehatan di Tanjungpinang berkurang , akibat banyaknya Nakes yang ikut terpapar Covid 19.

Melonjaknya kasus Covid 19 di Kota Tanjungpinang membuat tenaga kesehatan yang bertugas di beberapa Faskes turut terpapar Covid 19, hal ini justru diperparah dengan jumlah pasien yang tersebar di beberapa Faskes juga ikut terus meningkat.

Untuk mengantisipasi kekurangan ini, Pemko Tanjingpinang minta dukungan penambahan tenaga kesehatan kepada Pemprov Kepri, agar nantinya ditugaskan di beberapa Faskes atau Puskesmas, untuk membantu dalam penanganan Covid 19 di garis depan.

Setidaknya ada 35 tenaga kesehatan yang baru diajukan Pemko Tanjungpinang kepada Pemerintah Provinsi Kepri.

Jika terwujud maka akan di tempatkan di beberapa Faskes seperti Rumah Sakit, Puskesmas, dan lain sebagainya , agar pelayanan kesehatan dan penanganan Covid 19 dapat teratasi.

Sebelumnya dikabarkan, Pemkot Tanjungpinang pernah mengajukan penambahan Nakes ke Poltekkes Tanjungpinang sebanyak 25 orang, namun yang dapat memenuhi panggilan hanya empat orang, sisanya terhambat oleh izin keluarga yang khawatir dengan keselamatan anaknya.(San)

Comments