Kepri Akan Buka Pintu Wisman Bulan Juli


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tampaknya harus bekerja lebih keras, pasalnya pemerintah pusat berencana akan membuka pintu pariwisata bagi wisatawan mancanegara , melalui program Travel Buble di jadwalkan pada bulan Juli mendatang.

Provinsi Kepri yang masuk pada kawasan wisata andalan 3B yakni Bali Batam Dan Bintan, harus mengejar target minimal 70 persen capaian vaksinasi covid 19 bagi masyarakatnya , sebagai syarat utama untuk membuka pintu masuk bagi warga negara asing. Sementara saat ini capaian vaksinasi di Kepri masih rendah, yakni sekitar 17 % hingga 18 %.

Oleh karena itu Pemprov Kepri terus berupaya, dalam menggesa capaian vaksinasi tersebut, khususnya di Kota Batam dan Kabupaten Bintan, sebagai daerah yang akan menerapkan program Travel Buble.

Hal ini juga disampakan oleh Sekda Kepri, Tengku Said Arif Fadillah, Bahwa Pemprov Kepri bersama Pemkab Bintan dan Batam , mengejar target capaian vaksinasi hingga 50 persen pada bulan Juni, Serta menghabiskan vaksin Astrazeneca minimal pada 25 Juni mendatang, sebelum memasuki masa kadar luarsa.

Dan Pemprov Kepri juga menargetkan, capaian vaksinasi rampung secara menyeluruh pada September mendatang.

Pemerintah pusat melalui Kemenko Bidang Perekonomian RI, bersama beberapa daerah di Indonesia, termasuk Kepri saat ini tengah membahas wacana Program Travel Buble, yang rencananya akan dibuka pada Juli atau Agustus mendatang, pembahasan ini menyangkut skema masuknya wisman dan penerapan Protkes Covid 19 bagi tamu berasal dari luar Negeri.

Hal ini diyakini sebagai langkah pemulihan ekonomi secara nasional maupun daerah, yang selama ini terpuruk akibat pandemi yang belum kunjung mereda.(Drl)

Comments