Kodim 0315/Bintan Bagi BLT Kepada PKL Dan Warung Kecil


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Komando Distrik Militer 0315/Bintan, menggelar launcing penyerahan bantuan uang tunai kepada pedagang kaki lima dan warung kecil, bantuan ini di berikan khusus bagi pelaku usaha kecil yang terdampak wabah pandemi Covid 19.

Bantuan tunai untuk permodal diberikan kepada 1.500 pedagang kaki lima dan warung kecil yang berada di Kota Tanjungpinang, akibat terdampak pandemi Covid19 serta penerapan PPKM berbagai tingkatan.

Masing - masing pedagang yang terdata dan dianggap layak untuk mendapat bantuan, masing – masing menerima uang tunai sebesar 1 juta 200 ribu Rupiah.

Komandan Kodim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasyuasa, mengatakan bantuan ini bersumber dari program dari kemenetrian keuangan yang penyalurannya dilakukan oleh TNI kepada 1.500 pedagang kaki lima dan warung kecil yang ada di Kota Tanjungpinang.

Selain itu mereka yang memperoleh bantuan sudah di verifikasi dan diberikan kepada pelaku usaha kecil yang belum memperoleh bantuan sama sekali.

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Solifatum yang sehari - hari berjualan sembako merasa bersyukur dapat menerima bantuan tersebut, nantinya bantuan ini akan di gunakan sebagai modal usaha warung keperluan sembako miliknya.

Baca Juga : HUT Otonom ke - 20 Tanjungpinang

Dalam kegiatan pemberi bantuan ini juga di hadiri sejumlah tokoh FKPD Tanjungpinang seperti Walikota, ketua DPRD, Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Danpomal, Kejari Tanjungpinang dan Kapolres Tanjungpinang, dan penyaluran ini akan berlangsung hingga 27 Oktober 2021 mendatang.(San)


Comments