Komisi V DPR RI Tinjau Progres Revitalisasi Pasar Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang – Komisi 5 DPR RI meninjau proses revitalisasi Pasar Baru, Tanjungpinang yang sedang dalam tahap pembongkaran gedung. Peninjauan dilakukan untuk memastikan pengerjaan revitalisasi pasar berjalan sesuai target.

Rombongan Komisi V DPR RI melihat aktivitas pembongkaran gedung pasar, mulai dari Pasar Baru I, dilanjutkan menyusuri jalan menuju gedung pasar pelantar KUD, hingga Pasar Baru II, dimana sebagian bangunan hampir rampung dibongkar.

Usai meninjau lokasi, Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan meminta, Pemko Tanjungpinang dapat melakukan pembongkaran pasar sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, sehingga proses revitalisasi pembangunan pasar dapat segera dimulai.

"Ini dapat terjadwal dengan benar, sehingga penetapan waktu sesuai dengan jadwal, agar pembongkaran dapat selesai dan PUPR bisa melaksanakan pembangunan," terangnya.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengungkapkan pembongkaran pasar ditargetkan rampung pada 3 November 2022.

Rahma mengatakan pembangunan gedung pasar ditargetkan selesai pada tahun 2023 mendatang.

"Untuk pembangunan fisik memakan dua tahun anggaran, yang yang ditergetkan rampung pada Desember 2023 mendatang," terangnya.

Sebagaimana diketahui, anggaran yang dikucurkan untuk revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang mencapai Rp 79 miliar yang bersumber dari APBN. (San)


Comments