Elit Politik Kampanye Dini Ditengah Pandemi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Beberapa hari belakangan, terjadi perbincangan di ruang publik atas papan reklame yang memajang sosok Elit Politik Nasional, tidak hanya terjadi di Tanjungpinang dan Bintan, namun juga dibeberapa daerah, yang menilai , merupakan upaya kampanye dini Pilpres 2024.

Atas peristiwa ini, mendapatkan beragam respon ditengah masyarakat, dan menilai pemasangan papan reklame atau baliho Elit Politik ini dirasakan kurang tepat, lantaran dimasa pandemi saat ini, tentu memerlukan biaya sewa papan reklame yang memakan biaya puluhan juta rupiah per bulannya, lebih baik dialihkan untuk membantu penanganan Covid 19 saat ini.

Salah satu Pengamat Sosial di Tanjungpinang juga memberikan pendapat , Robby Patria terhadap isu tersebut, ia menilai bahwa inisiatif partai dalam kampanye tersebut kurang tepat.

Wakil Ketua ICMI Tanjungpinang ini menyarankan, jika partai ingin menaikkan elektabilitas kandidat Capres mereka, seharusnya dilakukan dengan cara yang sesuai kondisi saat ini, bukan pula membuat upaya yang pencitraan yang klasik seperti papan reklame, yang dinilai tidak memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Pandemi yang hingga saat ini masih menjadi teror, sejatinya menjadi momentum bagi para Elit Politik untuk membuktikan janji politiknya semasa kampanye dulu, melalui kebijakan yang pro terhadap masyarakat dan memberikan solusi bagi terdampaknya ekonomi dan kesehatan saat ini.(Drl)


Comments