Komunitas Mobil Fortuner Jelajahi Wisata Bintan dan Tanjungpinang


GOTVNEWS, Bintan - Para pecinta Mobil Toyota Fortuner yang tergabung dalam Indonesia Fortuner, atau ID42NER Chapter Kepri Touring ke wisata pulau Bintan. Touring komunitas S-U-V bongsor ini bertujuan membangkitkan kembali gairah ekonomi dan pariwisata,sekaligus meningkatkan kekompakan antar anggota komunitas, Senin (18/7/2022). 
    
Mengusung tema membangkitkan kembali touring wisata dan silaturahmi antar member, belasan mobil Toyota Fortuner memulai touring dari Wisata Lagoi, wisata edukasi Gudem Bee Farm, pemancingan Poyotomo, menikmati durian di kaki Gunung Bintan, hingga berakhir di Tanjungpinang.

Kepala Bidang Destinasi & Industri Pariwisata Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bintan, Ardiansyah, menyampaikan, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang di buat oleh para komunitas fortuner.

"Dengan kehadiran anggota ID42NER di Bintan ini tentunya memberikan dampak positif terutama dalam pergerakan ekonomi masyarakat dan promosi destinasi wisata yang ada di Bintan," katanya. 

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kepri Afitri Susanti menyambut baik kegiatan touring komunitas otomotif seperti ini. Ia menyaatakan aktivitas ini akan ikut mendorong kunjungan pada objek wisata.

"Tentunya kami menyambut baik kegiatan tersebut ya. Dan kedepan kita harap kegiatan dari komunitas lainnya juga rutin digelar karena Kepri khususnya Bintan memiliki banyak potensi alam yang layak untuk di explore," ujarnya. 

Dalam rangkaian kegiatan ini,para peserta juga di dukung oleh pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bintan.(Tim)

Comments