Konferwil I AMSI Kepri , Untuk Media Bermartabat Dan Sehat


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Belasan perusahaan media siber di kepri, mendeklarasikan dan ikut bergabung dalam naungan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), sebagai komitmen untuk menjadi perusahaan jurnalis yang bermartabat, sehat, serta profesional, sebagai pemberi informasi di Kepri.

Dengan mengusung jargon "Jalan Media Bermartabat dan Sehat" AMSI juga merambah ke Provinsi Kepri, sebagai wilayah ke 22 yang bergabung dalam asosiasi perusahaan media tersebut, untuk mewujudkan dunia usaha yang bergerak dalam bidang jurnalistik, tetap pada jalur profesional dan kode etik yang ada.

Selain itu , AMSI juga merupakan wadah komunikasi dan koordinasi bagi perusahaan media siber yang tengah menjamur, akibat berkembangnya dunia digital, dan hari sabtu (18/9) terdapat 11 perusahaan media di Kepri yang bergabung ke AMSI, yang digelar di Hotel Aston Tanjungpinang.

Deklarasi ini ditandai dengan penanda tanganan bersama oleh sebelas perwakilan media siber tersebut.

Kegiatan deklarasi sekaligus konferwil pertama ini, dilakukan secara terbatas, serta memanfaatkan aplikasi zoom  agar dapat terhubung langsung dengan Ketua Umum Wenseslaus Manggut dan membuka acara tersebut secara resmi.

Ketua panitia Konferwil I AMSI Kepri, Jailani menjelaskan, kegiatan seperti ini sangat diperlukan bagi perusahaan media di Kepri, sebagai wadah yang bisa memberikan warna berbeda bagi perusahaan media, sehingga dapat bermartabat dan berkomitmen dalam profesionalitas yang dijalani.

Baca Juga : 5 Hektar Lahan Dekat TPA Terbakar

Selain deklarasi yang dilangsungkan dalam Konferwil ini, juga diagendakan pemilihan ketua dan sekertaris amsi Kepri, untuk kemudian membentuk kepengurusan AMSI kedepannya. Dalam pemilihan ini terdapat dua nama sebagai calon ketua, yakni Charles Sitompul dari media Presmed yang terpilih sebagai ketua AMSI Kepri dan Hasrullah Harun dari media Kepripedia sebagai sekertaris AMSI Kepri.

Hadir juga perwakilan Pemprov Kepri, Kabiro Humprohub Kepri, Hasan dan segenap undangan lainnya, seperti jajaran Polres Tanjungpinang, dan BP Kawasan Batam. (Drl)


Comments