Mantan Wako Tanjungpinang Tanggapi Soal LVRI


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Mantan Walikota Tanjungpinang, yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri, Lis Darmansyah menanggapi persoalan terhentinya bantuan dana hibah bagi para Veteran di Tanjungpinang.

Ditemui di ruang kerjanya, Lis Darmansyah menyayangkan hal ini bisa terjadi bagi Veteran yang dikenal sebagai pejuang untuk tanah air, yang kini harus urunan untuk memenuhi kebutuhan untuk pemakaman bagi para Veteran.

Namun Lis Darmansyah tidak serta merta menyalahkan pihak manapun atas persoalan ini, ia justru menghimbau agar Pemkot Tanjungpinang dapat menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan dan bijaksana.

Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, maka akan berdampak buruk bagi keberlangsungan para Veteran di LVRI Tanjungpinang.

Lis menambahkan, Pemkot Tanjungpinang bisa mengacu pada Permendagri no. 32 tahun 2011, tentang pedoman pemberian dana hibah dan Bansos, sehingga lembaga Veteran tetap dapat menerima uluran tangan dari Pemerintah Daerah, yang diamanatkan sebagai pembina Lembaga Veteran di Tanjungpinang tersebut.

Sebelumnya dikabarkan, para Veteran di LVRI DPC Tanjungpinang, kecewa terhadap Pemkot Tanjungpinang, sebabnya selama tahun 2020 hingga kini , LVRI Tanjungpinang tidak lagi menerima dana hibah dari Pemkot Tanjungpinang.(Drl)

Comments