Maria Ratu Felicia, Atlit Muda Gulat Perempuan Dari Bintan


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Jika anda mendengar kata gulat, tentunya olahraga tersebut, identik dengan pria, namun kali ini justru menjadi tantangan tersendiri bagi salah satu gadis muda asal Kabupaten Bintan, Maria Ratu Felicia, yang memberanikan diri menggeluti cabor gulat sebagai ajang mengukir prestasi.

Inilah Maria Ratu Felicia, atau yang akrab dipanggil Grace, gadis berusia 16 tahun yang berstatus pelajar di SMAN 1 Bintan Timur ini, merupakan salah satu atlit gulat junior kategori wanita, dirinya mewakili Kabupaten Bintan di kejurda gulat pertama di Kepri, Iven yang diadakan oleh Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kepri, di Aula wan seri beni, Dompak.

Perempuan muda ini mengaku, awalnya ia merupakan atlit olahraga silat, kemudian dirinya terpanggil menjadi atlit gulat, lantaran mendapat kesempatan menjadi atlit gulat dari Kepri yang masih terbuka lebar, terutama untuk persiapan PON tahun 2024 mendatang.

Kendati beralih olahraga, Ratu menyebutkan, pada prinsipnya ada kesamaan antara silat dan gulat, yakni teknik bantingan, namun ia mengaku harus terus berlatih untuk mengasah kemampuannya di olahraga gulat.

Baca Juga : Kejurda Gulat Perdana Di Kepri

Dalam Kejurda Gulat pertama di Kepri ini, Ratu bertanding pada kategori junior kelas 46 Kg, ia berhadapan dengan atlit gulat asal Kota Batam, dan berhasil memenangkan pertandingan dengan sengit diatas matras.

Selain kelas junior, PGSI juga mengadakan pertandingan kategori senior, yang diikuti total 39 atlit gulat di empat daerah di Kepri, yakni Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Tanjung Balai Karimun.(Drl)


Comments