9 Tahun Warga Jala Bestari Selalu Dibanjiri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Tanjungpinang kini memasuki musim penghujan, membuat kekhawatiran bagi pemukiman warga yang kerap menjadi langganan banjir, termasuk di Perumahan Jala Bestari, selalu di terpa banjir, hingga mencapai lutut orang dewasa.

Beginilah kondisi banjir yang di rekam oleh warga pada Hari Senin 1 November 2021 Pagi.

Hampir 9 tahun lamanya , warga yang bermukim di Perumahan Jala Bestari Kelurahan Batu IX, selalu di hantui jika hujan turun dengan intensitas sedang hingga tinggi, pemukiman ini selalu menjadi langganan banjir.

Joni Hendra salah seorang warga mengatakan, penyebab banjir yang di alami warga selama ini di karenakan pembangunan perumahan sebelah yang dulunya merupakan lahan hutan sekunder,sejak dijadikan perumahan, pemukiman warga yang berada di Jala Bestari, kerap menjadi langganan banjir.

Baca Juga : Maria Ratu Felicia, Atlit Muda Gulat Perempuan Dari Bintan

Tidak hanya itu, kondisi di perparah dengan air kiriman dari perumahan yang berdekatan, yang membuat drainase tidak dapat menampung volume air, hingga sebanyak 75 % selalu berjibaku dengan banjir.

Berbagai upaya yang dilakukan oleh warga, untuk meminimalisir permasalahan ini, ada sebagian warga meninggikan permukaan lantai rumahnya, ada juga mengadukan nasib mereka ke Pemerintah, bahkan ke Ombusmen Kepri, namun hingga kini belum mendapat respon dan solusi dari pemerintah. (San)


Comments