Tiga Pejabat Ikut Lelang Jabatan Sekda Bintan


GOTVNEWS, Bintan - Sebanyak tiga orang pejabat Pemkab Bintan telah mendaftar mengikuti seleksi lelang jabatan Sekda Kabupaten Bintan. Ketiga pejabat tersebut adalah Fachrimsyah, Gama F. Isnaeni dan Rony Kartika.

Salah satu pejabat yang mengikuti seleksi, Rony Kartika yang kini menjabat sebagai Pj. Sekda Bintan mengatakan sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari mempelajari arah pembangunan Kabupaten Bintan, hingga visi misi kepala daerah.

Menurutnya visi misi kepala daerah, merupakan hal penting yang harus dikuasai calon Sekda Bintan.

"Ya sudah daftar, juga sudah berdiskusi dengan para mentor di ASN, untuk mendapatkan dukungan mengikuti setiap proses open bidding calon Sekda Bintan," katanya.

Sementara itu Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan seluruh rangkaian proses kepada tim pansel.

Ia berharap, siapapun yang terpilih mampu menahkodai jalannya roda pemerintahan yang sehat di Kabupaten Bintan

“Harus bisa melaksanakan visi misi yang ada bukan malah membuat visi misi yang baru," katanya.

Saat ini tahapan Pendaftaran akan segera berakhir, yakni dibuka pada 11-15 November 2022 dan hasil seleksi administrasi diumumkan pada 16 November 2022 mendatang.

Selanjutnya pansel akan melakukan penilaian kompetensi manejerial dan sosial kultural dari 17-18 November 2022, dan pengumuman pada 2 Desember 2022 mendatang.

Kemudian para calon sekda akan mengikuti seleksi penulisan makalah pada 5 Desember 2022, dan penelusuran rekam jejak, penilaian makalah, presentasi dan wawancara pada tanggal 6-7 Desember 2022.

Lalu pengumuman akhir bakal calon Sekda Bintan akan diumumkan pada 8 Desember 2022, dan disusul dengan pemeriksaan kesehatan pada 12 Desember 2022.(Mhd)

Comments