Masjid Agung Al hikmah Gelar Solat Idul Fitri 1443 Hijriah

Suasana Masjid Al Hikmah Tanjungpinang usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H. f. Gotvnews.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Masyarakat Kota Tanjungpinang mengikuti solat Idul fitri 1443 Hijriah di Masjid Agung Al Hikmah Kota Tanjungpinang, Senin (2/5/2022). Meski sempat di guyur hujan, tidak menyurutkan semangat para jemaah untuk melaksanakan ibadah solat Idul fitri tahun 2022.

Mereka mendatangi salah satu rumah ibadah yang penuh sejarah tersebut, dengan rasa suka cita bersama keluarga dan sanak sodara. Usai melaksanakan solat id, salah satu warga Bukit Bestari, Fajar, merasa bersyukur dapat mengikuti ibadah solat idul fitri yang diadakan setiap satu tahun sekali.

"Karena hari ini hujan, memilih untuk di Masjid saja, biasanya saya menjalankan solat idul fitri di lapangan terbuka," kata Fajar.

Selain itu, fajar menambahkan, pelaksanaan solat id di Masjid Agung Al Hikmah berjalan dengan lancar serta hikmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Sementara itu, rasa suka cita juga dirasakan olah warga lainnya, Ashar, merupakan warga berdomisili Kota Jogja ini yang pulang mudik di kota Tanjungpinang, merasa bersyukur dapat mengikuti pelaksanaan solat id kembali di Masjid Al Hikmah. Setelah hampir 2 tahun lamanya absen akibat wabah pandemi Covid 19.

"Alhamdulilah tahun ini bisa bersama-sama lagi solat id di Masjid Al Hikmah," terangnya.

Tak hanya itu, Menurut Ashar, lebaran pada tahun ini, merupakan kepulangan mudik pertamanya ke Kota Tanjungpinang berkumpul bersama keluarga, setelah sempat absen hingga 2 tahun lamanya akibat adanya larangan mudik.

"Mudah mudahan tahun depan ditemukan lagi bulan Ramadhan," tuturnya.

Setelah menjalankan salat id, para warga nantinya akan melakukan tradisi bersilaturahmi bersama keluarga, tetangga hingga kerabat.(San)

Comments