Pemko Bingung, Kenapa Masih Zona Oranye ?


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Status Kota Tanjungpinang yang saat ini masih berada di zona oranye, membuat Pemerintah Kota Tanjungpinang bingung. Bahkan Pemerintah dibawah naungan Rahma ini, siap mengeluarkan data yang menunjukkan status Covid di Kota ini , sudah membaik dan terkendali.

Perkembangan kasus Covid 19 di Provinsi Kepri, terus menunjukan angka pelandaian, dimana terdapat sudah 6 wilayah di Kepri sudah berada di zona kuning, pada peta penyebaran Covid 19, ke enam wilayah tersebut yakni Kota Batam,Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Anambas, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Natuna.

Namun disisi lain, Ibu Kota provinsi Kepri yaitu Kota Tanjungpinang, satu satunya wilayah yang masih berada dalam zonasi oranye, terhadap zona penyebaran Covid 19.

Hal tersebut membuat Pemerintah Kota Tanjungpinang, akan menunjukan sejumlah data berkenaan dengan kondisi penyebaran Covid 19. Ia merinci pada saat ini trend penyebaran Covid 19 cenderung menurun dan terkendali.

Baca Juga : Baru Bebas, Pengedar Kembali Diciduk

Selain itu, Pemko Tanjungpinang meminta terhadap Satgas Covid 19 pemprov Kepri, di titik titik mana hal yang harus di evaluasi oleh pemko Tanjungpinang agar dapat mengalami penurunan zona dari oranye ke zona kuning.

Berdasarkan data dari Satgas Covid 19 Kota Tanjungpinang per tanggal 19 September 2021, kasus aktif mencapai 109 dimana 21 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 28 orang di karantina terpadu di Hotel Lohas dan 60 orang menajalani isolasi mandiri.(San)


Comments