Pemerintah Terus Kejar Target Herd Immunity


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk membentuk kekebalan imun terhadap kelompok masyarakat dalam melawan wabah virus Covid 19 yang masih mengancam di lingkungan sekitar bahkan di dunia , Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah terus mengejar pencapaian vaksinasi Covid 19 kepada seluruh lapisan masyarakat, lantas bagaimana cara kerja dari Herd Imunity tersebut berikut liputannya hanya untuk anda.

Penyuntikan vaksin Covid 19 tidak hanya dapat melindungi diri sendiri , tetapi juga dapat melindungi kesehatan orang orang di disekitar kita. Ketika mayoritas masyarakat telah di vaksinasi, otomatis penyebaran virus menjadi terbatas, kondisi ini disebut kekebalan kelompok atau Herd Imunity.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri, menjelaskan untuk dapat mencapai Herd Imunity atau kekebalan kelompok masyarakat , salah satunya dengan terus menggencar vaksinasi terhadap masyarakat , dengan target pencapaian 70 hingga 90 % disuatu wilayah atau daerah .

Baca Juga : Perda SOTK Pemprov Kepri Disahkan

Lebih lanjut , Elfiani menambahkan Dinas Kesehatan serta tim Satgas Covid 19 akan terus bergerak dalam mengejar pencapaian vaksinasi , dan melakukan berbagai upaya dalam melindungi masyarakat dari wabah virus Covid 19.

Herd Imunity atau kekebalan kelompok dapat membantu masyarakt beraktivitas seperti sediakala ,namun masyarakat harus tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan agar dirinya dan keluarga tetap sehat dan terhindar dari wabah virus corona.(San)


Comments