Momen Unik Vaksinasi Siswa Berkebutuhan Khusus


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Ada pemandangan yang tak biasa pada pelaksanaan vaksinasi kali ini yang diikuti oleh sebagian siswa yang berkebutuhan khusus, dengan beragam ekspresi, mereka hadir untuk mendapatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan virus Corona.

Inilah momen unik yang tergambarkan, dibanding dengan pelaksanaan vaksin sebelumnya, tampak beberapa peserta vaksinasi berasal dari siswa SLBN 1 Tanjungpinang, sehingga menampilkan sedikit perbedaan pada momen vaksinasi pada biasanya.

Terlihat beberapa siswa mencoba melarikan diri dari jarum suntik, hingga membuat petugas Vaksinator dan Guru sedikit kerepotan membujuk siswa berkebutuhan khusus tersebut, bahkan berbagai pendekatan pun dilakukan, agar siswa mau menerima vaksin jenis Sinovac, serta sebagai persiapan siswa untuk mengikuti pembelajaran tatap muka yang telah diizinkan sejak beberapa waktu lalu.

Kehadiran 35 orang siswa SLBN 1 ini bersama peserta vaksinasi lainnya ke Aula Wan Seri Beni Dompak, untuk menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua, sebagaimana yang diketahui meskipun capaian vaksinasi yang telah mencapai sekitar 85 persen, namun Herd Immunity masih terus dikejar hingga 100 persen.

Baca Juga : Monumen Alutsista Tri Matra Jadi Ikon Baru Di Kepri

Program serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Korem 033 Wira Pratama bekerja sama dengan Pemprov Kepri ini juga diadakan sempena menyambut kedatangan panglima TNI yang hadir secara langsung ke Kepri, untuk meresmikan Makogabwilhan I, serta memantau capaian vaksinasi di Kepri.(Drl)


Comments