Musim Penghujan, Harga Komoditas Pangan Beranjak Naik


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Masuknya musim hujan di Kota Tanjungpinang, membuat sejumlah komoditas bahan pangan di pasar tradisional Kota Tanjungpinang mengalami kenaikan harga, adapun bahan pangan yang mengalami kenaikan antara lain yakni harga cabai dan bawang merah .

Dari hasil survei yang dilakukan oleh Dinas Perdagangn dan Perindustrian Kota Tanjungpinang dan mengatakan, berdasarkan hasil pantauan dilapangan per tanggal 4 november 2021, terdapat komoditas mengalami kenaikan, seperti bawang merah dan harga cabai.

Yang awalnya harga bawang merah berkisaran Rp 28.000 hingga Rp32.000 per kilogram, kini naik menjadi Rp 36.000 per kilogram, kemudian untuk cabai merah, jika keadaan normal, biasanya Rp 48.000 per kilogram kini merangkak naik menjadi Rp 52.000 hingga Rp 56.000 per kilogram, namun juga terjadi untuk harga brokoli, yang sebelumnya berkisar Rp 45.000 per kilogram kini menjadi Rp 52.000 per kilogram.

Kabid Kestabilan Harga Endy, juga menambahakan untuk ketersediaan stok beras bulog hingga penghujung akhir tahun masih mencukupi .

Baca Juga : Kejati Kepri Pastikan, Belum Panggil Walikota dan Wakilnya

Sementara itu, beberapa pedagang pasar di Bintan Center mengaku, kenaikan harga cabai merah perkilonya mencapai harga Rp 52.000 perkilogram, hal itu diakibatkan oleh faktor cuaca, sehingga mengalami pasokan berkurang.

Di sisilain, Rudiah, warga kilometer 11 Tanjungpinang, mengatakan naiknya harga cabai merah membuatnya harus mengeluarkan uang tambahan untuk belanja kebutuhan sehari- hari, ia berharap pihak terkait dapat meperhatikan harga kebutuhan pokok, sehingga tidak mengakibatkan kenaikan terlalu mahal.(San)


Comments