Pandemi C19, Pengangguran Tanjungpinang Naik


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Selama pandemi covid 19 melanda terjadinya hambatan bagi pencari kerja di Kota Tanjungpinang, hal ini dibuktikan dengan terjadinya kenaikan angka pengangguran sejak tahun 2020 hingga tahun 2021.

Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM menyatakan akibat Pandemi Covid 19 melanda, terjadi dampak pada sektor tenaga kerja sehingga terjadi kenaikan angka pengangguran di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau ini, yakni Kota Tanjungpinang.

Pihaknya merinci dimana pada tahun 2018-2019 terdapat sekitar 5.400 orang tidak memiliki pekerja, sedangkan saat masa pandemi naik mencapai 9.000 orang yang tidak memiliki pekerjaaan atau sekitar 85 persen.

Baca Juga : Wacana Pembangunan Labkesda di Kepri

Hal ini di akibatkan, banyak perhotelan dan dunia industri lainnya, melakukan pemutusan hubungan kerja.

Atas terjadinya angka pengganguran, pihaknya bersama instansi lain, terus berupaya memberikan pendampingan bagi warga yang tidak memiliki pekerjaan, salah satunya dengan memberikan pelatihan usaha,agar dapat memiliki soft skill serta dapat mengembangkn usaha dari pelatihan yang mereka jalani, dan juga memfasilitasi melalui bantuan modal dengan berbagai pihak pemodalan swasta dan pemerintah.(San)


Comments