Wacana Pembangunan Labkesda di Kepri


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Pemerintah provinsi Kepri mewacanakan pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), upaya dalam menggesa fungsi pelayanan kesehatan di Kepri, sekaligus menambah potensi pendapatan asli daerah Kepri.

Wacana pembangunan ini dibenarkan oleh kepala dinas kesehatan Kepri, Muhammad Bisri, ia menyebutkan wacana ini telah diajukan Dinkes Kepri sejak lama, dan saat ini diharapkan dapat terwujud pada tahun 2022 mendatang, sementara ini pihaknya telah mempersiapkan Unit Pelaksana Terpadu (UPT) terlebih dulu.

Baca Juga : Sejarah Tugu Motivasi Pemuda

Sementara itu, anggota DPRD Kepri dari fraksi PKS, Wahyu Wahyudin mendorong adanya wacana pembangunan Labkesda Kepri, lantaran memiliki potensi dalam menambah PAD, sebab saat ini pemerintah pusat telah membuat aturan terkait kewajiban tes PCR bagi pekerja maupun calon pekerja.

Menurut Wahyu, jika wacana Labkesda dapat terwujud, maka dapat membantu PAD Kepri yang kian melandai dari tahun ke tahun, selama pandemi Covid 19 melanda. Untuk diketahui, layanan fasilitas labkesda merupakan item yang cukup penting untuk di setiap Provinsi, dan untuk Provinsi Kepri wacana Labkesda ini merupakan yang pertama kalinya.(Drl)


Comments