Pedagang Pelabuhan Menyambut Baik, Pelabuhan Kijang Beroperasi Kembali


GOTVNEWS, BINTAN - Pemkab Bintan mulai membuka kembali pelabuhan Kijang Sri Bayintan dalam akses keluar masuk di Kabupaten Bintan dan sekitarnya.Hal itu disambut baik para pedagang yang mencari rezeki di pelabuhan tersebut.

Seperti inilah kondisi para pedagang yang mencari rezeki di pelabuhan Kijang Sri Bayintan yang berada di Kabupaten Bintan.

Tampak para pedang ini mulai membersikan kios kios mereka yang telah lama terbengkalai, akibat sebelumnya pemerintah daerah setempat, menutup akses mobilitas yang masuk lewat pelabuhan tersebut demi mengurangi penyebaran virus Covid 19 hingga 2 tahun lamanya .

Salah satu pedagang, Kurniati menyambut hangat dengan mulai kembali beroperasinya pelabuhan Kijang ini. Ia mengatakan sebanyak 18 pedangan yang mengais rezeki dan menjajahkan dagangan di kios tersebut.

Sebelum ditutup para pedagang berjualan dengan normal, namun selama pelabuhan di tutup, ia dan pedagang lainnya satu persatu mulai mencari usaha sampingan untuk menutupi kebutuhan sehari hari.

Hal senada juga di rasakan pedagang lainnya, Aggi, ia mengatakan omset penjualannya turun selama pelabuhan di tutup, bahkan ia mengaku banyak barang dagangnnya seperti kopi, mie instan dibuang akibat sudah terlalu lama tidak dijual dan kadaluarsa.

Baca Juga : Pelabuhan Kijang Dibuka, Mandek Hampir 2 Tahun

Ia juga menambahkan sejauh ini hanya membersikan lapak dagangannya sembari memikirkan modal untuk berjualan kembali.

Para pedagang pelabuhan tersebut berharap, dengan dibukanya kembali akses keluar masuk di pelabuhan di Kijang, dapat mendorong bangkitnya kembali ekonomi masyarakat yang mengais rezeki di pelabuhan Kijang ini.(San)


Comments