Rudenim Janji Temukan Imigran Dengan UNHCR


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Rumah detensi imigrasi yang berada di Tanjungpinang , berjanji akan menjadi mediator, untuk menemukan United Nations High Commisoner For Refugess (UNHCR) bersama ratusan pencari suaka yang melalukan aksi unjuk rasa.

Ratusan imigran pencari suaka yang berasal dari Afganistan melakukan aksi unjuk rasa di lapangan pamedan pada hari Senin tanggal 27 September 2021.

Dalam aksinya, para imigran meminta kejelasan status terhadap proses kepindahan mereka ke negara ketiga yang hingga kini tak kunjung mendapat kepastian.

Menanggapi hal itu, Kakanwil Kepri melalui Rumah Detensi Imigrasi Pusat Tanjungpinang, menjanjikan akan segara mempertemukan mereka kepada pihak UNHCS dalam waktu dekat.

Dimana tuntutan para imigran tersebut berupa status kejelasan proses pemindahan ke negara ketiga dapat terealisasikan, agar para imigran tersebut dapat melanjutkan kehidupan dengan tenang.


Selain itu juga menambahan, negara ketiga yang ingin di tuju oleh para imigran adalah, Negara Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru serta Australia.

Para imigran tersebut , telah menunggu hingga 10 tahun lamanya , untuk proses kejelasan pemindahan ke negara ketiga yang siap menampung para pengungsi tersebut.(San)

Comments