Pelabuhan Kijang Dibuka, Mandek Hampir 2 Tahun


GOTVNEWS, BINTAN - Kapal Pelni Umsini kembali beroperasi untuk mengantar penumpang pada tanggal 6 Oktober 2021 mendatang, setelah pelabuhan Kijang Sri Bayintan, kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Bintan,dimana sempat ditutup hampir 2 tahun lamanya.

Armada kapal Pelni mulai diiziinkan membawa penumpang di pelabuhan Kijang dengan berbagai tujuan. Setelah pelabuhan Kijang Sri Bayintan yang berada di Bintan, diizinkan untuk dibuka kembali.

Saat ini pihak Pelni tengah mempersiapkan untuk pelayaran Nasional perdana pada 6 Oktober 2021, dimana rencananya kapal Pelni KM Umsini akan belayar perdana mengatar penumpang dengan rute tujuan Kijang menuju tanjung Periok - Surabaya - Makassar - Maumere - Larantuke - Lewelobe - Kupang.

Kepala operasional Pelni cabang Tanjungpinang Suharto mengatakan, untuk syarat perjalanan menggunakan kapal Pelni, sesuai surat edaran yang di atur oleh Pemkab Bintan, agar penumpang dapat mematuhi persyaratan yang telah diatur.

Selain itu Suharto juga menyampaikan, surat keterangan vaksinasi, hasil tes antigen maupun PCR yang negatif, serta wajib mengunduh aplikasi Peduli Lindungi, sebagai syarat untuk calon penumpang kapal Pelni yang ingin berpergian.

Salah satu calon penumpang, Yuli yang berasal dari Kijang, menyabut baik dengan mulai beroperasinya kapal Pelni di pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

Menurutnya,dengan dibukanya kembali pelabuhan Kijang, calon penumpang tidak repot lagi harus ke Batam untuk menikmati pelayaran kapal Pelni ini.

Baca Juga : Jelang PTM, Lotus Tawarkan Diskon Hingga 70 %

Setelah hampir dua tahun tidak beroperasi, pembukaan pelayaran regional dan Nasional di pelabuhan Sri Bayintan Kijang kembali dibuka.

Diharapakan dengan di bukanya pelabuhan tersebut, dapat kembali mendongkrak perekonomian khususnya bagi warga yang mencari rezeki di pelabuhan.(San)


Comments