Peduli Sesama, Wanita Paruh Bayah Berbagi Tetesan Darah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Aksi mulia antar sesama patut kita contoh seperti yang dilakukan oleh Salmia, perempuan paruh baya rela menempuh jarak hingga puluhan Kilometer demi memberikan darahnya bagi warga yang membutuhkan, hal itu ia lakukan atas kepeduliannya terhadap sesama , terlebih dimasa pandemi Covid 19 saat ini.

Salmia perempuan yang sudah memasuki usia senja itu, tetap semangat dalam memberikan bantuan terhadap sesama salah satunya yang ia lakukan adalah memberikan darahnya untuk di donor bagi warga yang sedang membutuhkan, sebab sejak pandemi melanda stok darah di PMI memiliki keterbatasan, akibat tingginya permintaan darah belakangan ini.

Sosok wanita bernama Salmia, yang tinggal di Kabupaten Bintan, tepatnya Kampung Lengkuas - Kijang, rela menempuh puluhan Kilometer dengan menggunakan sepada motor bersama adik iparnya, menuju ke Kantor PMI yang berlokasi di Jalan Rumah Sakit – Tanjungpinang, untuk melakukan aksi kepeduliannya antar sesama.

Usai mendonorkan darah, Salmia berkisah alasan kenapa dirinya ingin berbagi tetesan darah yang ia miliki.

Baca Juga : BMKG Imbau Warga Waspadai Cuaca Extrim

Bermula saat ia melihat tetangganya terbaring dan harus dilarikan ke rumah sakit, lantaran harus menjalankan tindakan operasi dan membutuhkan beberapa kantong darah, atas kejadian itulah ia meniatkan untuk mendonorkan darahnya agar dapat membantu kepada orang lain yang sedang membutuhkan.

Dari aksi semangat dalam melakukan kebaikan yang dilakukan Salmia, patut kita contohi terlebih di usianya yang sudah memasuki usia senja, semangat kebaikan dan kepedulian tak pernah padam untuk menjadi berm anfaat untuk sesama.(San)


Comments