Pembangunan SMPN 17, Tak Kunjung Terwujud


GOTVNEWS, TAJUNGPINANG - Akibat keterbatasan anggaran, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang belum dapat memastikan pembangunan SMPN 17 dapat terealisasikan yang sebelumnya sempat di gadangkan akan di bangun pada tahun 2021, disebabkan oleh keterbatasan anggaran yang dialami Pemko Tanjungpinang saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, mengatakan, pihaknya telah menyiapakan lokasi dan lahan untuk pembangunan sekolah baru, yakni SMP Negeri 17 yang rencananya akan di bangun di Jalan Hanjoyo Putro Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Bertujuan dalam memenuhi kebutuhan sekolah di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur yang notabene merupakan wilayah dengan penduduk terbanyak, Pemko Tanjungpinang mewacanakan akan mebangun sekolah di wilayah tersebut.

Namun karena dana pembangunan sekolah yang cukup besar dengan estimasi sekitar 3,6 miliar rupiah, ditambah sejumlah alokasi anggaran di alihkan untuk penanganan covid-19, sehingga wacana pembangunan sekolah tersebut yang rencananya akan dilakukan pada tahun 2021, tetap tak dapat diwujudkan.

Selain itu, Disdik Tanjungpinang juga belum dapat memastikan apakah APBD di tahun 2022 dapat merealisasikan pembangunan sekolah tersebut.

Baca Juga : Wujudkan Generasi Emas Kepri 2045

Sebagaimana diketahui, wacana penambahan sekolah tingkat menangah pertama, sebelumnya telah ajukan Dinas Pendidikan pada tahun 2020, namun akibat pandemi covid 19 proses pembangunan tersebut hingga kini belum dapat terealisasikan. (San)


Comments