Pemerintah Beri Santunan Kepada Anak Yatim Terdampak Pandemi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kementerian Sosial melalui Pemko Tanjungpinang memberikan santunan kepada anak yatim piatu berupa tabungan, dimana tabungan ini khusus diberikan kepada anak yang orangtuanya meninggal karena covid 19.

Pandemi covid 19 yang melanda negeri sejak 2 tahun lalu, juga berdampak kepada anak – anak yang kehilangan orang tuanya, yang gugur akibat terpapar covid 19, oleh karena itu Kemensos RI melalui Pemkot Tanjungpinang mencoba meringankan beban para anak yatim piatu di Kota Tanjungpinang, melalui bantuan dana tabungan bagi 28 anak yatim di Tanjungpinang yang berlangsung di Gedung Aula Dinas Sosial pada hari Selasa 22 Desember 2021.

Santunan yang diberikan berupa buku tabungan senilai 300 ribu rupiah kepada anak yang masih bayi, dimana telah kehilangan orangtuanya dan tabungan senilai 200 ribu rupiah kepada anak berusia di atas 5 tahun.

Dalam kesempatan ini, selain tabungan, Pemko Tanjungpinang juga memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan anak yatim. Sementara itu, orang tua bernama Irawati, merasa bersyukur anaknya dapat bantuan berupa tabungan yang disalurkan oleh pemerintah. Disebabkan suaminya meninggal, akibat terpapar virus covid 19 sekitar 6 bulan yang lalu, kini dirinya harus membesarkan ketiga buah hatinya dengan berjualan kecil kecilan dirumahnya.

Baca Juga : Aksi Begal Mulai Menghantui Warga Tanjungpinang

Melalui bantuan oleh pemerintah ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah wabah covid 19 yang masih berlangsung. (San)


Comments