Pemprov Kepri Dua Kali Ajukan Penurunan Harga Genose


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sebagai salah satu metode pengujian Covid 19, Genose C19 menjadi salah satu pilihan para pelaku perjalanan dalam negeri sebagai syarat wajib perjalanan. Genose yang terbilang murah diantara alat tes lainnya, namun tetap membuat sebagian masyarakat masih merasakan keberatan dengan harga Genose saat ini.

Pemprov Kepri mengambil langkah dan berupaya dengan mangajukan kepada PT. Kimia Farma, agar harga Genose bisa diturunkan sekitar 50 persen dari harga saat ini, lantaran harga Genose dianggap masih menjadi beban yang cukup berat, bagi masyarakat Kepri yang notabene tinggal di wilayah kepulauan.

Sekretaris Daerah Kepri, Tengku Said Arif Fadillah, ia mengatakan Pemprov Kepri sudah dua kali menyampaikan permintaan penurunan harga Genose C19, dengan harga Rp.20.000 per kantong, atau minimal bisa disamakan dengan harga di pulau Jawa, yakni Rp.30.000 bagi pengguna kereta api.

Namun Arif menyatakan, setelah dua kali menyampaikan permintaan tersebut, pihak manajemen Kimia Farma pusat belum memberikan respon, dengan dalih sedang membahas permintaan tersebut.

Arif menambahkan, pihaknya akan terus berupaya meminta agar harga uji Genose dapat diturunkan, hal ini disebabkan kondisi perekonomian masyarakat yang masih melemah akibat pandemi Covid 19 yang masih terus meningkat sampai hari ini.(Drl)

Comments