Pemprov Kepri Targetkan Proyek Pelantar I dan II Selesai Akhir Tahun


GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri memastikan proyek revitalisasi Pelantar I dan II di Tanjunpinang akan selesai pada akhir tahun 2022. Nantinya kedua dermaga tersebut akan difungsikan sebagai lokasi bongkar muat kapal dan menurunkan penumpang kapal.

Beginilah tampilan wajah baru Pelantar I yang berada di Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Revitalisasi Pelantar I yang dimulai sejak bulan September lalu, kini pembangunannya telah terhubung dengan dermaga pelantar II.

Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Riau, Junaidi mengatakan saat ini pengerjaan revitalisasi dermaga Pelantar I sudah mencapai 95 persen. Sementara itu kontrak pengerjaan akan berakhir pada 30 Desember 2022.

Menurut Junaidi, Dermaga Pelantar I dan II akan difungsikan sebagai lokasi bongkar muat barang kapal. Tidak hanya itu, pelantar tersebut juga akan dijadikan sebagai sandaran kapal tradisional untuk menurunkan penumpang seperti tujuan Pulau Penyengat, Kampung Bugis dan Senggarang.

"Pelantar dermaga satu dan dermaga dua selesai kontrak tanggal 30 Desember, untuk pelantar satu tanggal 28 sudah selesai, pelantar II sudah tahap 100 persen, masih ada sisa lima hari lagi, dan saat ini tinggal memasang parapet sama lintasan saja," ucapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Kepri melanjutkan proyek integrasi Pelantar I dan II di Tanjungpinang. Proyek tersebut menghabiskan anggaran hingga Rp 40 miliar. (San)


Comments