Penumpang Di SBP Mulai Naik


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Sejak awal Oktober hingga hari ini, jumlah penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang mulai mengalami peningkatan, hal ini membuat operator kapal menambah trip pelayaran yang sebelumnya hanya 3 trip, kini bertambah menjadi 7 trip dalam per harinya.

Memasuki bulan Oktober, angka keberangkatan penumpang dari Kota Tanjungpinang menuju Kota Batam mulai menunjukkan angka peningkatan, bahkan mencapai 50 % dari beberapa bulan sebelumnya, yang biasa keberangkatan hanya 3 trip, kini meningkat menjadi 7 trip kapal yang beroperasi.

Pihak KSOP Tanjungpinang mencatat, dalam 7 trip kapal tersebut terdapat sekitar total 800 orang penumpang yang melakukan perjalanan moda transportasi laut, dibanding angka keberangkatan beberapa waktu lalu terutama di masa PPKM yang hanya tercatat sekitar 150 hingga 180 penumpang dalam per harinya.

Peningkatan trip kapal ini juga dibenarkan oleh kepala seksi keselamatan berlayar (Kesbel) KSOP Tanjungpinang, Imran.

Baca Juga : Kebijakan Pencabutan Antigen Tunggu SE Gubernur

Selain itu diinformasikan bahwa seluruh layanan pelayaran di SBP telah dibuka untuk umum, seperti pelayaran antar pulau bahkan pelayaran menuju Dumai yang sudah beroperasi sejak 1 Oktober lalu.

Peningkatan jumlah trip ini ditenggarai adanya pelandaian kasus Covid 19 di Kepri yang memasuki zona level dua, ditambah lagi rencana pencabutan tes Antigen oleh Pemprov Kepri dalam waktu dekat.(Drl)


Comments