Pencinta Tanaman Kerdil, Pamerkan Karyanya


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Komunitas Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PBBI) Tanjungpinang, menggelar pameran tanaman Bonsai dengan berbagai ukuran dan bentuk sekaligus sebagai persiapan Kontes Tingkat Nasional yang akan digelar di Kota Tanjungpinang.

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Kota Tanjungpinang kembali menggelar pameran tanaman Bonsai dengan berbagai jenis serta ukuran, mulai dari tanaman endemik dari Kepri seperti, Wanghong, Santigi, hingga pohon Bonsai dari Pulau Jawa.

Selain itu juga terdapat berbagai tanaman impor yang di bawa dari Negara Cina hingga Afrika yang juga hadir dalam pameran tersebut.

Kegiatan pameran tersebut, di gelar di halaman parkir salah satu kedia kopi yang berada Jalan Ahmad Yani Kilometer 4 Kota Tanjungpinang yang akan berlangsung hingga satu pekan kedepan.

Wakil Ketua PBBI Kota Tanjungpinang Ucok mengatakan ada sebanyak 50 peserta yang mengikuti pameran kali ini, sekaligus sebagai ajak silatuhrahmi bagi Pecinta Tananam Bonsai tersebut.

Baca Juga : Harga Pertalite Turun, Jadi Rp. 6.850

Selain itu, nantinya akan menggelar Kontes Tingkat Nasional yang akan berlangung di Ibu Kota Provinsi Kepri pada bulan November mendatang.

Lebih lanjut ia berharap, dengan adanya pameran ini dapat meningkatakan minat masyarakat mulai dari kalangan milenial hingga kalangan dewasa dapat melestarikan pohon kerdil dan indah ini. (San)


Comments