Polresta Tanjungpinang Siap Jaga Kondusifitas Nataru di Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang bersama Pemkot Tanjungpinang serta Instansi terkait mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023.

Inilah suasana rapat koordinasi lintas sektoral yang digelar di Ruang Vicon Mapolresta Tanjungpinang, rapat ini dipimpin secara Daring oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Dalam rapat persiapan pengamanan Nataru 2022/2023, Kapolri menekankan pengamanan yang berfokus pada tindak terorisme.

Arahan Kapolri tersebut menjadi atensi bagi seluruh Kepolisian di tanah air, termasuk Polresta Tanjungpinang bersama Pemerintah daerah dan instansi lainnya, demi menjaga kondusifitas perayaan Nataru tahun ini.

Usai mengikuti rapat koordinasi, Kapolresta Tanjungpinang, Komber Pol Heribertus Ompusunggu menjelaskan, dalam tahun 2022 ini telah terjadi tiga insiden teror di tanah air, oleh karena itu, pihaknya dan Pemkot Tanjungpinang serta instansi terkait akan bekerjasama mengamankan Nataru dengan maksimal.

"Atensi pak Kapolri adalah tiga kejadian teror yang terjadi di tanah air, yakni bom molotov di Pos Polisi, upaya masuk paksa istana merdeka dan terakhir bom bunuh diri di Astana Anyar, jadi ini akan kami perhatikan sebagai fokus utama pengamanan Nataru tahun ini," tegas Heribertus.

Ditempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyebutkan bahwa pihaknya siap mendukung Kepolisian, dari mulai menyiapkan personel dan dukungan lainnya.

"Pemkot Tanjungpinang akan mendukung pengamanan Nataru secara penuh, bekerjasama dengan Polresta Tanjungpinang serta pihak lainnya, kita juga meminta agar masyarakat bisa bekerja sama, dengan melaporkan apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan," jelas Rahma.

Dalam persiapan pengamanan Nataru 2022/2023, Polresta Tanjungpinang akan melaksanakan gelar pasukan pada 23 Desember 2022 mendatang, serta menyiapkan sekitar 200 personel Polisi yang nantinya akan bertugas di tujuh titik yang ditentukan.(Tim)

Comments