Bedah Rumah Ditengah Pandemi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - PT Angkasa Pura II Tanjungpinang kembali menyalurkan bantuan berupa bedah rumah kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, melalui program CSR oleh BUMN ini tetap melaksanakannya, meskipun ditengah pandemi , diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial nantinya.

Sebagai bentuk kepedulian atas kondisi masyarakat saat ini, terutama untuk memiliki rumah layak huni dan sehat, salah satu BUMN di Kota Tanjungpinang, yakni PT Angkasa Pura II tahun ini kembali menyalurkan bantuan sosial melalui program bedah rumah, untuk warga yang berada di Jalan Jatayu, Kelurahan Batu 9. Bantuan yang bersumber dari dana CSR AP2 tersebut berkisar sekitar Rp.70 juta rupiah, dengan estimasi waktu pengerjaan renovasi rumah sekitar 1 bulan lamanya.

Penyaluran bantuan ini juga bertepatan dengan HUT PT. Angkasa Pura ke 37 tahun, yang menjadi momentum bagi badan usaha tersebut untuk terus hadir dan bermanfaat untuk masyarakat di sekitarnya.

Hal ini dibenarkan oleh Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II, Ngatimin K Murtono, ia berharap pihaknya tetap dapat memberikan manfaat sosial bahkan pengembangan ekonomi kepada masyarakat Tanjungpinang dan Bintan, meskipun dimasa pandemi sekalipun.

Selain itu penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II, Ngatimin K Murtono, kepada keluarga penerima bantuan. Selain itu Walikota Tanjungpinang, Rahma juga turut hadir langsung dan memberikan apresiasi pada PT. Angkasa Pura II atas konsistensi nya dalam membantu masyarakat Kota Tanjungpinang.

Ridwan penerima bantuan bedah rumah, mengaku bersyukur atas bantuan yang ia terima, awalnya dirinya sempat tidak menyangka atas keberuntungan ini, ia berharap kedepannya banyak lagi masyarakat yang dapat menerima hal serupa, dari Pemerintah ataupun BUMN.

Baca Juga : Kapolda Kepri Sambangi Pemulung TPA Ganet

Ridwan yang sehari - hari bekerja sebagai kuli bangunan ini bersama keluarga kecilnya berencana akan segera menempati rumah barunya tersebut dalam minggu ini.

Kepedulian atas garis kemiskinan disaat pandemi, berdampak akan buruknya perekonomian ditengah masyarakat, hendaknya menjadi fokus bagi semua pihak yang memiliki kemampuan finansial, baik itu pemerintah, BUMN, BUMD bahkan dari pihak swasta sekalipun, agar pemulihan ekonomi dapat terwujud secara nyata.(Drl)


Comments