Porprov Kepri V Telan Anggaran Rp 12,5 Milliar


GOTVNEWS, Bintan - Gubernur Kepri Ansar Ahmad resmi membuka Pekan Olah Raga Provinsi (PON) ke lima, di Stadion Megat Alang Perkasa di Desa Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Berbagai kegiatan digelar dalam pembukaan PORPROV Kepri ke lima kali ini, mulai atraksi, devile kontingen dari 7 kabupaten kota, dan juga sumpah dewan juri, yang ditutup dengan nyala api obor yang dibawa oleh salah satu atlet Bintan.

Sempat terjadi insiden robohnya panggung utama, di lapangan Megat Alam Perkasa ini, namun pembukaan PORPROV ke lima tetap dilanjutkan.

Gubernur Kepri Ansar Ahamad mengatakan, semoga dari ajang PORPROV ini bisa melahirkan bibit atlet dari kepri, dan bisa mengharumkan nama Kepri ketingkat nasional. Disinggung terkait Anggaran dirinya mengaku provinsi Kepri dan Bintan mengucurkan dana sekitar 12,5 milliar rupiah.

"Ya untuk provinsi dianggarkan Rp 4,5 miliar sementara pemkab Rp 8 milliar, anggaran juga termasuk untuk revitalisasi venue olahraga, dan juga para atlet yang tidak sedikit," katanya.

Pembukaan PORPROV Kepri kali ini, dihadiri juga oleh kepala daerah dari masing masing kabupaten dan kota yang ada di kepri, terlihat Wali Kota Batam Muhammad Rudi, dan juga Wali Kota Tanjungpinang, Rahma turut hadir dalam pembukaan PORPROV ke lima kali ini. (Mhd)


Comments