PPKM Level 4 di Kepri Lanjut?


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - PPKM yang diketahui akan berakhir pada hari ini, 9 Agustus 2021 ,dengan kebijakan ini , Pemerintah provinsi Kepulauan Riau masih menunggu keputusan Pemerintah pusat terkait kelanjutan penerapan ini , Gubernur Ansar menyatakan siap mengikuti apapun arahan presiden terkait pelaksanaan PPKM di Kepri kedepannya .

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengaku masih menunggu arahan dari Pemerintah pusat terkait kelanjutan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di provinsi Kepulauan Riau. Gubernur ansar yakin Pemerintah pusat akan bijak untuk memutuskan segala sesuatu upaya dalam penanganan Covid 19. Ansar menegaskan siap menerima arahan dari Pemerintah pusat terkait kelanjutan pelaksanaan PPKM.

Selama pelaksanaan PPKM sejak 12 Juli hingga 9 Agustus 2021 ini, Pemerintah telah banyak memberikan diskresi-diskresi kelonggaran bagi masyarakat, salah satunya , dengan memperbolehkan kembali pasar pasar-pasar tradisional untuk beroperasi , dengan pengawasan ketat dari Pemerintah daerah .

Selanjutnya ansar mengklaim pelaksanaan PPKM memberi dampak positif terhadap kasus Covid 19 di provinsi Kepri yang mulai melandai, dimana kasus terkonfirmasi harian dan Bed Occupancy Rate di Kepri terus mengalami penurunan. Bahkan, pada 8 Agustus 2021 kemarin diketahui penambahan kasus harian di Kepri hanya sebanyak 281 kasus, jumlah ini jauh menurun jika dibandingkan dengan jumlah kasus, sebelum PPKM dilaksanakan, sempat mencapai 725 kasus pada 9 Juli 2021 lalu.

Sementara itu, sebagai daerah yang menjalani PPKM level 4, Pemko Tanjungpinang berharap PPKM dapat segera dihentikan, karena dinilai saat ini kasus Covid 19 di Tanjungpinang sudah mulai melandai dan mulai membaik.

Namun Rahma tetap menunggu keputusan dari Pemerintah pusat terkait kelanjutan PPKM level 4 yang berakhir pada hari ini , 09 Agustus 2021.(Drl)

Comments