Polres Bintan Kibarkan Sang Merah Putih Di Pulau Terluar


GOTVNEWS, BINTAN - Sebagai bentuk penghormatan atas jasa Pahlawan kemerdekaan NKRI terdahulu, jajaran Polres Bintan melaksanaka patroli dan mengibarkan bendera merah putih di pulau terluar di kawasan Kabupaten Bintan, meskipun harus melewati rintangan yang cukup berat.

Masih dalam suasana perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, jajaran Polres Bintan melakukan patroli di wilayah pulau terluar di kawasan Kabupaten Bintan tepatnya di pulau Sentut, yang terletak dalam kawasan Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan.

Operasi patroli pulau terluar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono bersama rombongan, patroli ini menggunakan speed boat kecil untuk mengawasi kondisi keamanan sekitar pulau yang berbatasan dengan Negara malaysia tersebut.

Baca Juga : Waspada Cuaca Buruk, BASARNAS Berikan Peringatan Dini

Setelah melaksanakan patroli pulau terluar, rombongan Polres Bintan menuju ke salah satu pulau yang berada di perairan Pulau Mapur, yakni Pulau Sentut , untuk menuju pulau tersebut , harus menempuh medan batu karang yang tajam , sehingga rombongan Polres Bintan harus mengarung untuk sampai ke pulau tersebut,

Meskipun harus melewati rintangan yang cukup berat, namun tak menyurutkan dan tekad rombongan ini untuk mengibarkan sang merah putih raksasa yang berukuran 20 x 6 meter , pada titik tertinggi di pulau tersebut, yakni pada tower yang berukuran tinggi 80 meter.

Prosesi upacara pengibaran bendera merah putih , yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, dan upacara dipulau Sentut dapat berjalan dengan khidmat.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, mengungkapkan bahwa pengibaran bendera merah putih di pulau terluar ini , merupakan bentuk penghormatan dari TNI bersama Polri, kepada jasa para Pahlawan NKRI, yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI.

Selain melaksanakan pengibaran bendera merah putih, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengawasan daerah perbatasan dengan negara tetangga, guna memastikan keamanan teritorial kedaulatan NKRI di Kabupaten Bintan.(Drl)


Comments