Isi Hati Pejuang Wisata Di Tengah Pandemi


GOTVNEWS, BINTAN - Sejak pandemi covid 19 menyerang berbagai negara, banyak sektor yang mengalami keterpurukan termasuk dunia pariwisata, ini lah sepenggal cerita dari penggiat pariwisata yang mampu bertahan dan kini berupaya untuk bangkitkan pariwisata dari keterpurukan.

Pandemi Covid 19 menyerang berbagai negara sejak dua tahun silam, sehingga tak pernah terpikirkan hal ini dapat terjadi, ia nya mampu merubah segala aktivitas seperti yang dirasakan salah satu penggiat pawisata di Kabupaten Bintan.

Dimana sejak puluhan tahun, dirinya berkecimpung di dunia pariwisata di Indonesia dan beberapa tahun belakangan memutuskan untuk berjibaku di Pulau Nikoi sebagai baktinya.

Sosok yang berpengalaman di dunia wisata ini tak kuasa menahan air matanya, saat mengungkapkan harapannya agar dunia pariwisata di Kepri kembali bangkit.

Baca Juga : Indahnya Wisata Di Pulau Nikoi Eksotis & Natural

Pria yang bertekad mewakafkan sisa umurnya di Dunia Pariwisata ini adalah sosok yang supel dan mengajak seluruh pegiat wisata agar dapat terus berjuang, meskipun hingga kini pandemi belum juga berakhir.

Merosotnya kunjungan wisman di Kepri tentu berpengaruh pada perputaran ekonomi yang telah menyumbang sekitar Rp.4,8 triliun terhadap PAD di Kepri pada 2017 lalu bahkan terbaik nomor dua setelah Bali pada 2018 lalu dengan rekor 2,8 juta kunjungan, oleh karena itu kita tak boleh kalah dengan keadaan ini, perlunya sinergisitas bagi semua sektor agar pariwisata di Kepri bangkit kembali dan ekonomi menjadi pulih. (Drl)


Comments