Puluhan Nakes , Divaksin Dosis Ketiga


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Puluhan tenaga kesehatan di Rumah sakit umum daerah Kota Tanjungpinang mulai meneriman vaksin Covid 19 dosis ketiga jenis moderna. Pemberian vaksin dosis ketiga ini dianggap perlu untuk menjaga Nakes yang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid 19.

Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang , mulai melakukan penyuntikan vaksin dosis ketiga, terhadap Nakes di RSUD Kota Tanjungpinang,sejak senin 9 Agustus .

Direktur RSUD Kota Tanjungpinang , yunisaf , menyebutkan puluhan Nakes yang terdiri dari Dokter, perawat,dan tenaga pendukung yang langsung merawat pasien Covid 19 diberikan vaksin dosis ketiga. Upaya ini, diharapakan dapat meningkatkan efikasi vaksin bagi para Nakes selaku garda terakhir dalam penanganan Covid-19.

Sementara itu, Dokter spesialis bedah RSUD Kota Tanjungpinang, Hendrik berharap dengan vaksin dosis ketiga ini, tenaga kesehatan memiliki perlindungan tambahan, karena bertugas di tempat-tempat yang memiliki resiko tinggi ,serta membantu Pemerintah dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi

Disisi lain , Koordinator Vaksinasi Pemkot Tanjungpinang, Riyono mengungkapkan, secara umum ketersediaan vaksin moderna sekitar 66 vial, yang akan diberikan kepada Nakes di Kota Tanjungpinang.

Diketahui, tenaga kesehatan Kota Tanjungpinang, akan diberikan booster vaksin ketiga, untuk memberikan proteksi tambahan kepada Nakes , terutama bagi yang merawat pasien Covid-19.(San)

Comments