Rudi Chua Angkat Suara , Kelangkaan Vaksin di Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Anggota DPRD Provinsi Kepri , Rudy Chua angkat bicara atas langkanya vaksin yang terjadi di tengah masyarakat , khususnya di Kota Tanjungpinang, Politisi Hanura ini menyebut bahwa vaksin di Tanjungpinang hampir terputus, dan terancam dapat terhenti.

Kelangkaan yang terjadi beberapa hari belakangan ini , terhadap tingginya permintaan vaksinikasi di Kota Tanjungpinang, membuat masyarakat mencari cari dimana lokasi agar dapat divaksinasi , bahkan beberapa warga rela mengunjungi ke tiga tempat yang berbeda agar dapat divaksinasi , namun apesnya sebagian warga pulang dengan tangan kosong akibat tidak adanya ketersediaan vaksin tersebut.

Hal ini membuat miris seorang Legislator dari Partai Hanura dan angkat bicara , atas sulitnya kondisi sekarang , untuk mendapatkan vaksinasi.

Bahkan diketahui beberapa setra vaksinasi yang selalu dikunjungi oleh warga , kini terpantau sudah tidak lagi melayani pemberian vaksin , seperti asrama haji , sentra vaksin di bintan center hingga beberapa puskesmas tidak melayani vaksinasi lagi , hal ini imbas dari kelangkaan ketersediaan vaksni di kepri.

Rudy menilai bahwa kelangkaan vaksin di Kepri merupakan imbas dari prioritasnya vaksin di Pulau Jawa dan Bali, sehingga Kepri hanya mendapat 1420 vial dari 12 ribu yang diajukan.

Oleh Sebab Itu , Politisi dari Partai Hanura ini berharap agar Pemerintah Provinsi Kepri , kembali melakukan komunikasi dengan Kementrian Kesehatan agar Kepri segera mendapatkan vaksin untuk mewujudkan Herd Immunity di lingkungan masyarakat.(San)

Comments